Pages

Kamis, 10 Januari 2013

Tips Mengecilkan Perut

Kenapa banyak orang yang sering berburu buku dan mencoba berbagai cara untuk mengecilkan perut? Karena Perut Buncit sering mengurangi rasa percaya diri seseorang, baik wanita maupun pria. Dan belum tentu orang yang perutnya buncit adalah orang yang gemuk. Karena Perut Buncit dipicu oleh berbagai masalah yang berbeda-beda untuk setiap orang. Ada yang karena faktor genetik (keturunan), pola hidup kurang sehat, atau karena sehabis melahirkan. Dan perut yang buncit membuat seseorang juga nggak pede dalam berbusana. Karena itu kebanyakan orang selalu penasaran dan mencari berbagai Tips Untuk Mengecilkan Perut agar mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Namun, dalam melakukan cara-cara untuk mengecilkan perut, dibutuhkan kedisplinan dan kemauan keras. Kita tidak akan pernah berhasil dalam usaha untuk mengecilkan perut kalau dilakukan dalam waktu singkat. Karena tubuh memerlukan waktu untuk terbentuk dengan baik melalui berbagai latihan dan diet khusus. Karena sebelum melakukan cara-cara untuk mengecilkan perut yang banyak ditawarkan, tetapkan tekad dan kemauan keras untuk berhasil dan yang paling penting adalah DISIPLIN.

Ada beberapa tips untuk mengecilkan perut yang membuncit yang berasal dari beberapa sumber untuk mempermudah pembaca:
  1. Banyak Minum Air Putih.
  2. Jangan mengunyah makanan terlalu cepat, tapi kunyahlah secara perlahansampai makanan lembut.
  3. Cukupi kebutuhan makanan yang berserat dan  mengandung Protein, Vit.C, dan kalsium untuk mengurangi timbunan lemak.
  4. Minum Teh Hijau setelah makan siang dan sebelum tidur malam.
  5. Kurangi konsumsi makanan yang tinggi karbohidrat, seperti nasi.
  6. Batasi konsumsi makanan/minuman manis.
  7. Konsumsi kacang secukupnya.
  8. Banyak makan buah dan sayuran.
Poin-poin diatas adalah cara untuk mengecilkan perut melalui diet makanan. Selain melalui diet, cara untuk mengecilkan perut juga dapat dilakukan melalui olahraga. Ada beberapa olahraga yang dapat membentuk otot perut, seperti:
  1. Sit-up.
  2. Jogging (berlari).
  3. Berenang.
  4. Bersepeda.
  5. Latihan di Treadmill.
Namun, sebelum melakukan olahraga diatas, jangan pernah lupa untuk melakukan Pemanasan (Streching) untuk melenturkan otot-otot tubuh dan menghindari kejang otot.

Selamat mencoba...

Sumber :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar